Belajar kini Semakin Mudah dengan Ruangguru

ruangbelajar

Zaman sekarang, banyak aplikasi-aplikasi yang dibuat seiring dengan kemajuan teknologi. Aplikasi-aplikasi yang disajikan sangatlah beragam salah satu nya aplikasi berbasis pendidikan yaitu Ruangguru. Salah satu startup dibidang pendidikan yang selalu mencuri perhatian saya adalah Ruangguru. Banyak sekali kita temui entah lembaga maupun perseorangan yang menawarkan bimbingan belajar, baik secara konvensional ataupun privat. Dengan beragam potongan harga yang ditawarkan, mulai dari harga yang terjangkau hingga nominal yang cukup menguras kantong, cukup membuat saya tercengang saat mengetahui harga yang harus dibayarkan untuk sebuah les yang menjamin kita masuk ke perguruan tinggi negeri.

Namun, kini kita bisa mengenal Ruangguru yang hadir sebagai salah satu platform sekaligus kompetitor dari banyaknya bimbel tersebut. Cukup klik instal aplikasi setelah kamu mencari aplikasi Ruangguru di Playstore, kamu sudah bisa mendaftar les tanpa perlu datang langsung ke tempatnya. Selain itu, Ruangguru juga memiliki fitur yang cukup bervariatif. Ada ruangbelajar, ruangles, ruanglesonline, dan masih banyak lagi.

Salah satu fitur di Ruangguru adalah ruangbelajar. Ruangbelajar adalah fitur bimbel online yang dilengkapi dengan vidio animasi, latihan soal-soal, dan rangkuman materi sehingga kita dapat belajar secara mandiri. Tentu saja, hal tersebut memudahkan kita belajar sebuah materi secara runtut, dan pemahaman akan sebuah materi pun menjadi utuh.

Fitur ruangbelajar pun sangat cocok untuk diaplikasikan dalam kegiatan belajar mengajar di sekolah. Tentunya porsi ruangbelajar bukan untuk menggantikan guru, akan tetapi sebagai penunjang kegiatan belajar, dimana siswa dapat secara aktif belajar mandiri dan sebanyak-banyaknya berlatih di kuis untuk latihan soal ruangbelajar. Lalu dimana peran guru? Guru sebagai fasilitator belajar siswa akan mendampingi, memberikan pengarahan, dan memperluas pengetahuan siswa.

Penerapan Ruang Belajar dalam Kegiatan Belajar Mengajar pun tentu saja tidak hanya menambah pengetahuan siswa terhadap materi yang sedang dipelajarinya, akan tetapi juga melatih siswa menggunakan dan memanfaatkan teknologi demi kegaitan positif yang dapat mengasah pengetahuan dan kemampuan. Serasa mendapat banyak pelajaran ya dari Ruangguru dan ruangbelajar.

Yuk teman-teman yang belum mendownload aplikasi Ruangguru, segera download di Playstore ya. Jangan lupa untuk berlangganan di Ruangbelajar dan raih manfaatnya.

Tinggalkan Balasan