Sosok Inspiratif #BuatKamu, Siapa sih?

Lomba TCASH #BuatKamu

4527telkomsel-t-cash majalahictcom
Pake TCASH, Transaksi Mudah dalam Genggaman (sumber: majalahict.com)

Dalam hidup ini, selalu ada orang yang berjasa dalam hidup kita. Kalau aku ditanya siapa orang paling berjasa dalam hidup aku? Aku pasti akan jawab IBU! Wah klasik banget ya, dimana-mana kalau ditanyai siapa paling inspiratif ya selalu jawab ibu. Eh, biarin dong! Ibu dimanapun dan siapapun pasti akan selalu menjadi inspirasi utama bagi anak-anaknya.

Balik lagi cerita tentang apa berjasanya ibu bagi aku? Banyak banget! Ibu selalu jadi orang nomer satu yang support segala macam hal-hal positif yang akan aku lakukan. Bahkan tidak hanya ketika aku masih kecil atau beranjak remaja, kini aku sudah menikah dan memiliki buah hati pun ibu selalu menjadi orang nomer satu yang membantuku belajar menjadi ibu yang baik bagi batitaku.

Ibu memiliki keahlian  memasakan makanan yang lezat dan banyak disukai oleh tetangga sekitar rumah kami. Maka dari itu, ketika Ibu memutuskan untuk membuka jualan hasil karya memasaknya, aku adalah orang pertama yang langsung setuju dan mendukungnya 100%!

Kami berdua kemudian mulai berbagi tugas bersama. Aku membantu Ibu mempersiapkan “tempat” dimana Ibu akan berjualan, yaitu mendaftar pada sebuah aplikasi mengantaran makanan secara online, sedang Ibu menyiapkan racikan masakan agar makin sedap untuk disajikan kepada para pembeli nanti . Wah, asyik sekali bisa membantu Ibu berkarya, sama seperti ketika Ibu bahagia membantuku selama ini. Apa sih yang ga #BuatKamu Ibuku yang selama ini selalu jadi orang yang inspiratif banget buat aku.

Ada kisah sedih, suatu hari Ibu sedang menanti pembeli yang biasanya selalu pesan dari aplikasi ojek online. Tapi seharian Ibu menanti, kok tumben sih, tidak ada pembeli sama sekali. Ibu sedih banget karena dagangannya tidak laku hari ini. Selidik punya selidik, setelah aku cek di handphone Ibu, ternyataaaa pulsa paketan Ibu habis! Pantas saja tidak nyambung ke jaringan internet yang  mengakibatkan tidak adanya notifikasi  pembelian hari ini. Memang kelihatannya sepele banget ya persoalan kehabisan pulsa paket data ini, tapi ternyata berpengaruh banget untuk kelancaran bisnis Ibu yang sedang dirintisnya.

tcash-telkomsel
Isi Ulang Pulsa Lebih Mudah dengan TCASH (sumber:  infobanknews.com)

Lalu aku teringat ada TCASH dari @tcash_id Telkomsel yang bisa dibuat belanja apa aja jadi lebih mudah! Langsung saja aku beli pulsa paket data Telkomsel yang sesuai dengan Ibu butuhkan untuk mempermudah dagangan beliau. Bayarnya gimana? Tentu saja #pakeTCASH Wallet @tcash_id. Cara TCASH ini mudah sekali loh. Pertama buka aplikasi TCASH Wallet, pilih menu beli pulsa/kuota. Langkah kedua, pilih tujuan pengisian pulsa/kuota, yang ini aku isi nomer handphone ibuku. Lalu yang ketiga, pilih nominal pulsa yang diisikan. Terakhir, masukan PIN untuk konfirmasi transaksi. Mudah banget kan?

Setelah aku isi pulsanya paket datanya, ga nyangka handphone ibu bordering terus menerus tanda notifikasi pembelian. Wah, Ibu langsung semangat lagi nih. Ohya, #pakeTCASH ini tidak hanya bisa digunakan untuk membeli pulsa paket data seperti apa yang aku lakukan, tapi juga bisa digunakan untuk belanja makanan, baju-baju, nonton bioskop, banyak deh Merchant TCASH yang bisa kita temui dimana saja. Itu tadi pengalamanku #pakeTCASH yang aku gunakan #BuatKamu orang terinspiratif yang aku miliki. Kalau kamu bagaimana? Coba dong ceritakan kisah #pakeTCASH yang dimanfaatin untuk orang inspiratif #BuatKamu. Yuk, terus lakukan hal-hal baik untuk seseorang yang inspiratif banget #BuatKamu, semoga bermanfaat ya!

 

Leave a Reply

Go Top