BPN 30 Days Blog Challenge : Kenapa Menulis di Blog? (Day 1)

BPN 30 DAYS Challenge-Mutiara's Land day 1
BPN 30 Days Challenge, Mutiara’s Land

Hai, kali ini mencoba menjadi blogger pemula yang istiqomah menerima tantangan 30 hari dari Blogger Perempuan Network. Hari pertama ini bicara tentang kenapa menulis di blog?

Saya menemukan diri saya jatuh cinta pada buku, membaca dan menulis dari kecil, sekitar jenjang sekolah dasar lah pada waktu itu. Tulisan-tulisan saya lebih pada puisi-puisi anak kecil sebagai hasil dari belajar mengarang puisi di sekolah. Tak hanya waktu pelajaran saja, saya juga menulis puisi di sebuah buku khusus pada waktu itu.

Tak hanya puisi, saya yang juga suka membaca novel ini, sedikit demi sedikit belajar tentang mengarang novel. Kira-kira apa yang saya siapkan untuk pertama kali sebagai bahan menulis novel? NAMA-NAMA PEMERANNYA! hahaha, imajinasi anak banget kan ya. Sayang sekali, baru beberapa halaman saja, saya sudah kehabisan ide, mau ada kejadian apa lagi ya? hihihi, namanya juga masih anak-anak.

Setelah beberapa lama, menghabiskan masa sekolah SMP dan SMA, saya sudah mulai lupa dengan menulis. Kalau membaca sih tetap ya, karena membaca bagi saya adalah upaya untuk memperluas wawasan kita. Sibuk dengan tugas-tugas sekolah dan menjadi salah satu anggota OSIS, membuat waktu saya banyak tersita.

Kembali mengenal menulis di masa pertengahan kuliah saya, kala itu sekitar tahun 2011. Seorang dosen yang dekat dengan saya mengenalkan tentang BLOG, dan mengajarkan saya tentang bagaimana menulis di BLOG tersebut. Saya pun senang, seperti menemukan kembali anak ayam yang dulu pernah hilang.

Bagi saya, menulis di BLOG adalah lahan bagi kita untuk saling berbagi informasi, mengasah pemikiran dan kreativitas. Dasar BLOG adalah olah kata, semakin kita mengasah diri dengan menulis di BLOG, kita akan lebih mudah dalam membuat karya tulis lainnya. Ibaratnya nih, menulis di BLOG menjadi juga menjadi lahan kita untuk belajar.

Saat ini, banyak sekali manfaat dari menulis Blog, salah satunya yang juga menjadi tujuan saya menulis BLOG adalah sebagai rekam jejak digital kita. Sudah saatnya dong, memajang hasil karya menulis kita agar dibaca semua orang dengan mudah, melalui BLOG salah satunya.

Itu tadi ceritaku tentang hari pertama tantangan ini, kalau teman semua gimana?

Tinggalkan Balasan