BPN 30 Days Blog Challenge : Kenapa Bergabung di Blogger Perempuan Network (Day 4)

Hai teman-teman…
Hari keempat ini saya akan membahas tentang kenapa bergabung di Blogger Perempuan Network?

BPN 30 Days Blog Challenge day 4-Mutiara's Land

Saya mengenal dunia blog dari tahun 2011, sudah lama sekali ya? Namun sayangnya, saya baru bisa fokus di BLOG akhir-akhir ini saja. Dulu yang ada dalam pikiran saya adalah BLOG sebagai ajang curhat, seperti halnya diary modern yang bisa diunggah secara digital, dinikmati siapa saja. Saya tidak mengenal banyak fungsi BLOG pada saat itu, kecuali untuk alasan tadi.

Setelah sekian lama vakum dari dunia nge-BLOG, saya kembali menekuninya sekarang. Banyaknya manfaat yang bisa saya dapatkan dari BLOG, sebagai contoh saya bisa membagikan ide atau apa yang saya pelajari melalui BLOG yang mana belum tentu saya dapatkan di tempat lainnya.

Saya membagikan tulisan saya dalam 2 tempat, yang pertama BLOG personal ini, dan yang kedua saya kelola lebih profesional di www.skulaedu.com. Menekuni kembali dunia BLOG bukan berarti saya hanya menghasilkan konten yang baik. Saya menyadari harus berjejaring agar BLOG yang kita miliki diketahui oleh orang lain, sehingga dari situ kemanfaatan BLOG ini dapat dirasakan oleh banyak pihak.

Dari kebutuhan untuk berjejaring itulah saya akhirnya mnecari komunitas-komunitas BLOG yang terlebih dahulu sudah berjaya. Tujuannya apa? Salah satunya agar saya bisa memetik manfaat dari ilmu-ilmu yang dimiliki para master BLOG didalamnya.

Setelah pencarian komunitas BLOG ini, saya menemukan ternyata banyak sekali komunitas yang memayungi para BLOGGER, membantu mereka untuk terus aktif dan berkembang, membagikan ilmu yang bermanfaat, dan masih banyak lagi. Salah satunya adalah BLOGGER PEREMPUAN NETWORK ini.

Di BLOGGER PEREMPUAN NETWORK (BPN) banyak sekali manfaat yang bisa diambil. Artikel-artikel berkualitas dari para master pun bisa saya baca untuk menjadi pembelajran bagaimana menulis yang baik serta menghasilkan konten yang bermanfaat. BPN juga mewadahi para BLOGGER untuk bisa mendapatkan penghasilan dari berkarya melalui BLOG. Dan tentu saja manfaat bergabung di BPN adalah berjejaring sesuai dengan apa yang saya butuhkan. Wah, banyak sekali ya alasan mengapa bergabung di BPN!

Nah, itu tadi ulasan yang bisa yang berikan mengapa bergabung di BPN ini. Kalau teman-teman apa ada alasan lain? yuk sharing!

Leave a Reply

Go Top