BPN 30 Days Blog Challenge : 5 Fakta Diri Sendiri (Day 6)

BPN 30 Days Challenge-Mutiara's Land day 6

Hai semua, memasuki hari ke 5, makin banyak hal-hal yang sudah kita bahas di BLOG ini. Tentu saja bahasannya sesuai dengan tema-tema yang menjadi tantangan di BPN ini.

Bicara tentang diri sendiri, tentu saja selalu ada baik dan buruk dalam diri kita. Seperti dua sisi mata uang, yang satu sisi berbeda gambar dengan sisi yang lainnya. Namun, dua sisi tersebut harus bisa dikelola dengan baik agar menghasilkan daya diri yang positif demi menunjang pengembangan kemampuan secara pribadi maupun sosial.

Lalu bagaimana sih saya mendeskripsikan diri saya dalam 5 hal? Disimak ya, siapa tahu karakter saya yang anda cari untuk bergabung dengan tim proyek anda (hahahahahaha….)

Pertama, Pembuat Ide

Entah darimana keturunannya, saya selalu merasa tidak pernah kehabisan ide untuk menghasilkan sesuatu yang baru. Bisa saja dengan kertas dan pulpen ditangan, saya lalu membuat mind mapping tentang ide baru saya, atau tentang apa saja yang harus saya lakukan. Beberapa waktu terakhir, fokus saya lebih di mengembangkan BLOG personal ini dan Skula Edu.

Kedua, Masih Belajar tentang Eksekusi

Berlawan dengan fakta pertama, saya sedikit merasa kesusahan untuk mulai mengeksekusi ide-ide saya menjadi kenyataan. Itulah mengapa saat ini saya belajar untuk action (meski action nya ditulisan dulu). Saya berharap suatu saat kemampuan saya dalam bidang ini terasah.

Ketiga, Malu

Ini mungkin adalah satu alasan mengapa saya susah mengeksekusi sesuatu, yap, karena MALU! Saya pernah bolak balik didepan sebuah kantor ketika saya hendak mengirimkan lamaran pekerjaan. Demi apa? Demi menenangkan diri sendiri dan menguatkan hati. hehehe… Atau saya merasa tidak berbakat dalam berjualan karena tidak pd apakah ada yang hendak membeli dagangan saya. Tapi suatu ketika ada pembeli, saya langsung merasa pengusaha mahir sedunia. hahahaha.

Keempat, Pembaca Buku

Saya bisa saja menghabiskan satu buku novel dalam 2 jam saja tanpa ada yang mengganggu. Ketika kuliah dulu, buku-buku referensi saya yang terlengkap dibandingkan teman-teman, bukan sombong tapi karena saya memang membacanya. Hingga saat ini pun, saya masih suka membeli buku dan kemudian menuliskannya kembali di www.skulaedu.com

Kelima, Menyukai Pendidikan

Tidak saya pungkiri, saya berkuliah jurusan teknologi pendidikan di sebuah universitas di Surabaya. Ketika masa kuliah, saya pernah nyambi menjadi guru TK di sebuah balai RW dan magang diperusahaan pelatihan guru.  Saya mengambil beberapa job dibidang penelitian pendidikan sebagai asisten. Selain itu, saya berupaya mengembangkan media sederhana untuk anak usia dini dan berbagai artikel edukasi dalam www.skulaedu.com.

Saya masih terus belajar, saya menyukai merancang pendidikan bagi anak maupun pebelajar dewasa. Sebagai contohnya adalah saya mengembangkan modul belajar saat kuliah dan mendapatkan uang pertama saya dari situ. Hingga saat ini saya masih terus belajar sebagai profesional secara mandiri.

Nah, begitulah teman sedikit cerita tentang fakta pribadi saya. Mungkin teman yang berminat mengajak saya berbisnis boleh loh. hahahahaha *promo

Saya masih terus belajar memperbaiki diri hingga saat ini, kalau teman bagaimana?

Tinggalkan Balasan