BPN 30 Days Blog Challenge : 5 Item Harus Ada di Tas, Apa Aja Sih? (Day 8)

BPN 30 Days Blog Challenge day 8-Mutiara's Land

Balik lagi di hari ke delapan tantangan menulis ini. Kali ini tema yang akan dibahas adalah bongkar-bongkar isi tas! hehehehehe, kira-kira ada apa dari hasil bongkar tas kali ini? Yuk, simak sama-sama 5 item apa saja yang selalu ada di tas saya.

Sebenarnya saya adalah tipe yang rempong jika kemana-kemana. Bayangkan saja, untuk pergi menginap di rumah mertua yang notabene hanya 1-2 hari, bawaan saya seperti mau minggat seminggu! 😀 Ini yang bikin suami geleng-geleng kepala. Entah kenapa, saya selalu melebihkan barang bawaan saya, untuk berjaga-jaga saja. Nah, diantara sederet banyaknya barang yang mengisi tas ku, ini adalah ke lima barang yang tak pernah ketinggalan. Apa saja?

Pertama, Dompet

Siapapun dan kemanapun pergi tentu saja setiap orang tak pernah melupakan dompet dengan sengaja. Dompet yang berisi tanda pengenal, surat-surat kendaraan, hingga uang tunai maupun kartu debit/kredit ini menjadi barangg nomer satu yang wajib selalu ada ditas saya.

Kedua, Handphone

Nah, ini juga termasuk barang yang tak pernah ketinggalan. Entah bagaimana nasibnya jika barang ini ketinggalan disaat kita sedang bepergian. Tentu saja merepotkan ya, kita tidak bisa mengontak saudara atau teman jika kita sedang tersesat atau keperluan yang mendesak. Saat ini tentu saja kegunaan handphone semakin meluas, tidak hanya menelpon, kita bisa saja suntuk seharian karena tidak bisa berfoto, update status, browsing, dan kegiatan lainnya jika item satu ini terlupa.

Ketiga, Diapers

Kelihatan banget udah emak-emaknya! hahahaha

Jika ditanya pada 10 orang emak-emak yang masih memiliki bayi atau batita, saya yakin 100% akan menjawab barang ini selalu mengisi tas-tas mereka. Ya, benda ini termasuk yang tidak boleh tertinggal. Pasti engga mau dong ketika sedang asyik jalan-jalan dengan baby lalu panik karena baby pup dan tidak ada diapers pengganti. Wah, bisa kacau urusan jalan-jalan.

Keempat, Buku dan alat Tulis

Item keempat ini selalu menghiasi tas saya semenjak SMA. Bukan bermaksud sok pintar, dulu ketika SMA saya kebetulan mengikuti ekskul KIR (Karya Ilmiah Remaja). Masih ingat dalam ingatan saya ketika pembimbing KIR waktu itu mengatakan, “Jika mau jadi anak pintar, kemana-mana itu membawa minimal 1 lembar kertas dan alat tulis. Jadi ketika ada ide atau sebuah peristiwa penting bisa langsung dicatat”.

Dan kebiasaan itu terbawa hingga sekarang. Alhamdulillah, ini membawa kebiasaan baik pada diri saya. Salah satunya adalah menghasilkan karya tulis ini. 🙂

Kelima, Baju Ganti Anak

Ini termasuk salah satu barang wajib dalam tas saya meski hanya pergi ke mal dekat rumah. Pergi bersama anak tentu saja kita harus menyiapkan banyak hal termasuk perlengkapan baju gantinya. Tentunya ini sebagai persiapan jika dalam perjalanan anak jatuh, muntah, ketumpahan air dan sebagainya yang memerlukannya untuk berganti baju.

Nah, itu tadi teman isi tas saya. Saya jarang membawa makeup, karena memang tidak terlalu hobi untuk makeup, hanya menggunakan bedak tipis dan terkadang lipstik yang tentu saja dipakai dari rumah, sehingga merasa tidak perlu membawanya kembali, kecuali untuk pergi yang berhari-hari. Cukup simpel kan? Nah, kalau teman-teman semua pada bawa apa sih dalam tasnya?

Leave a Reply

Go Top