BPN 30 Days Blog Challenge : 5 Rekomendasi Buku Favorit (Day 10)

BPN 30 Days Blog Challenge day 10-Mutiara's Land

Haiiiii balik lagi menulis setelah kemarin WiFi dirumah sempet error, akhirnya bisa lagi. Cerita kali ini tentang 5 rekomendasi buku favorit menurut versi saya. Apa saja ya kira-kira?

Walau sudah banyak buku yang aku lahap, tetep aja bingung kalau disuruh milih buku-buku terbaik, pasalnya kebanyakan yang aku baca justru malah buku referensi untuk pendidikan. Hmmm, okelah, kali ini saya rekomendasikan buku bagi kalian yang interest tentang dunia pendidikan ya dan ada buku juga tentang wirausaha serta blogging.

Ini dia 5 rekomendasi Buku Favorit ala Muti!

Pertama, Buku Instructional Technology & Media for Learning karya Smaldino, dkk.

Bagi anak yang kuliah dibidang pendidikan, khususnya teknologi pendidikan, siapa sih yang ga kenal buku ini? Buku ini semacam buku wajib bagi para mahasiswa kala itu. Bukunya cukup lengkap membahas tentang media apa saja yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah belajar bagi siswa, lengkap dengan teorinya!

Bahasa yang digunakan pun menarik, khas gaya buku terjemahan begitulah ya. Buku ini cukup tebal karena memuat banyak penjelasan-penjelasan bermanfaat bagi pengembangan media di sekolah. Saya rekomendasikan banget deh untuk kalian yang sedang menempuh kuliah kependidikan.

Kedua, Play and Learn karya dr. Meta Hanindita, Sp.A

Buku yang saya beli ketika buah hati saya menginjak usia 3 tahun. Buku ini membahas cukup lengkap tentang bagaimana mendampingi anak usia 0-4 tumbuh dan berkembang. Bahasannya cukup asik dengan penggunaan bahasa yang ringan namun tidak mengurangi menfaat dari buku tersebut. Dibahas lengkap mulai dari bagaimana tentang konsep anak dan ibu bahagia, mengatasi tantrum (yang ini sudah saya tulis rangkumannya disini), hingga permainan sederhana bersama anak. Rekomendasi sekali untuk bu ibu semua ya.

Ketiga, Blogging: Have Fun and Get The Money karya Carolina Ratri

Buku tentang blogging pertama yang saya punya. Bahasannya komplit satu persatu sehingga mudah dipahami oleh blogger newbie seperti saya. hehehehehe

Buku karya Carolina Ratri ini mengupas satu persatu tentang blogging, mulai dari mengenal niche, platform blog apa yang dapat digunakan, seo, hingga pada bahasan mendapatkan job review. Nice kan?

Keempat, #bukumamabisa Bikin Playdate Sendiri karya Danesha, Dyah Ayu, dan Irna Nurul dari @productivemamas

Buku ini baru saja mendarat ditangan saya, namun langsung jadi buku yang saya rekomendasikan pada kalian yang memiliki baby atau bekerja di bidang pendidikan anak usia dini. Ada 3 bahasan yang ditulis oleh masing-masing penulisnya disini, yang pertama tentang ide-ide aktivitas bermasin, aturan tata cara play date dan resep masakan, serta tips dekorasi playdate. Cukup lengkap ya! Bukunya disajikan dengan warna-warni buat tidak bosan membacanya. Bahasa yang digunakan juga ringan.

Kelima, #jurusampuh Pengusaha Tangguh karya Mr. Joss

Buku kelima ini saya temukan di kantor suami, iseng-iseng membaca disela-sela menunggu suami mengajar, ternyata saya malah jatuh cinta. Buku ini ditulis dengan bahasa yang menarik, bikin orang ga sabar buka satu per satu halamannya. Berisi tentang panduan menjadi super joss pengusaha yang tidak hanya meniatkan diri mencari uang, tapi juga ibadah. Banyak tips-tips keren yang diulas disini.

Itu tadi ke 5 buku yang saya rekomendasikan untuk dibaca, mungkin bagi kalia ga terlalu asyik sih bukunya. Tapi setelah kalian coba untuk membaca, saya yakin kalian akan suka. Sampai ketemu di cerita lainnya….

 

Leave a Reply

Go Top