BPN 30 Days Blog Challenge : 5 Tips Hidup Sehat (Day 12)

BPN 30 Days Blog Challenge day 12-Mutiara's Land

Semua orang pasti menginginkan hidup sehat, hari ini dan seterusnya. Namun, sehat ga bisa datang sendiri ya, harus yang namanya diusahakan. Bicara tentang bagaimana hidup sehat, sebenarnya aku juga bukan orang yang terlalu disiplin untuk menerapkan hidup sehat. Gimana mau sehat coba, orang favoritnya aja mie instan cabe dikala hujan. hehehe, mantep banget kan?

Namun, bukan berarti saya ga sehat banget ya hidupnya. Tentunya dikala melakukan hidup yang ga sehat, saya masih menanamkan sedikit demi sedikit hidup sehat. Nah, saya mau berbagi tips hidup sehat ala saya ya, mungkin bisa diadopsi oleh temen-temen yang belum mampu untuk disiplin diet menu sehat. Yuk disimak!

5 Tips Hidup Sehat Ala Saya

Pertama, Banyak Minum Air Putih

Tentunya ini adalah saran dari semua dokter dan umat manusia sebagai langkah awal hidup sehat. Air putih dinilai bisa menetralkan segala macam racun dalam tubuh, dan melawan rasa dehidrasi kamu. Air putih yang tanpa rasa dan warna akan sangat baik bagi kamu yang sedang menjalani berbagai program diet.

Kedua, Makanlah Buah dan Sayur

Hukumnya wajib nih bagi saya! hehehehehe…

Dengan makan buah dan sayur berarti kita telah memasukkan begitu banyak vitamin dan mineral dalam tubuh. Buah dan vitamin juga diserap sebagai tubuh untuk tidak dijadikan sebagai lemak yang menempel dalam tubuh, jadi juga cocok bagi kamu yang ingin diet tapi hobinya ngunyah melulu kayak saya. :p

Ketiga, Mie Instan? Bolehlah Seminggu Sekali

Siapa yang sanggup menahan godaan mie instan? Tentu bukan saya ya. Kebutuhan mie instan dari pengganjal lapar hingga “kepingin saja” membuat saya doyan banget makan mie. Namun, bukan berarti saya looossss saja makan mie nya. Saya menerapkan makan mie hanya boleh seminggu sekali saja (meski peraturan ini kadang aku langgar sendiri), namun teteplah saya usahakan mencari makanan pengganti selain mie instan.

Keempat, Perbanyak Makan Rebusan

Banyak-banyakin makan rebusan untuk menghindari penggunaan minyak goreng yang berlebihan. Camilan rebusan konon juga bisa untuk kalian yang pengen ngemil tapi sehat juga. Coba deh pisang rebus, singkong rebus, ubi rebus, pastinya akan nikmat untuk disantap sebagai camilan pagi atau sore.

Kelima, Suplemen Tambahan Jika diperlukan

Penambahan suplemen hanya jika dibutuhkan. Menghindari ketergantungan pada obat-obatan tertentu. Namun tenang saja, sekarang ada suplemen yang aman meski diminum setiap hari, nah ini mungkin bisa jadi referensi teman semua yang mencari suplemen aman ya. Cobalah konsumsi habbatussauda, minyak zaitun, madu, dan lain-lain demi untuk kesehatan.

Nah itu tadi tips hidup sehat ala saya ya. Semoga bermanfaat…

Tinggalkan Balasan