BPN 30 Days Blog Challenge : 5 Hal yang Ingin dilakukan pada 2019 (Day 17)

BPN 30 Days Blog Challenge day 17-Mutiara's Land

Akhir-akhir ini menjadi dilema menulis karena tiba-tiba jadi amburadul jadwal. Ditambah dengan harus fokus dengan menemani pak boss dalam menyelesaikan tugas akhirnya, tak jarang akhirnya pulang udah malam dan tidak terpikir lagi akan menulis apa.

Oke, saatnya membayar hutang beberapa tulisan, mulai semangat lagi nih, apalagi hari ini akan cerita tentang 5 hal yang ingin dilakukan di tahun 2019. Hmmm apa ya? Kalau aja di list mungkin banyak banget yang pengen dilakukan di tahun depan (semoga Allah memberkahi, memberikan umur panjang).

5 Hal yang ingin dilakukan di 2019

pertama, fokus dalam ngeblog

Ini adalah harapanku, di tahun depan ingin bisa lebih konsisten dalam menulis. Kenapa? karena ingin berbagi sesuatu yang lebih baik pada orang lain. Salah satu caranya ya dengan nulis blog ini. Selain itu, dengan nulis blog secara konsisten, maka saya sedang berusaha memperkaya karya tulis pribadi meskipun belum ilmiah juga. Namanya belajar dan berproses ya, pasti tidak selalu harus instan. 😉

kedua, kuliah lagi

Kuliah lagi menjadi keputusan polemik bagi kami berdua. Sampai saat ini keputusan untuk kuliah lagi masih selalu menjadi impian (bagi saya) dan gambling (bagi mas). Kecintaan saya pada dunia pendidikan membawa saya selaluingin dekat dengan sekolah lagi, lagi, lagi dan lagi. hahahahaha…. Tidak harus pada 2019 memang, tapi sungguh harus diniatkan dari sekarang. Bismillah yaaaaa…..

ketiga, touring to Palembang

Kalau yang ini adalah keinginan dari si Mas. Si Doi pengen banget menjelajah alam hingga ke kampung halaman saya di Palembang. Setelah lebaran kemarin kami pulang kampung bertiga untuk pertama kalinya, dan ternyata dia nagihhhh balik ke Palembang. hahahahahaha, sukses ya akuuu.

keempat, belajar jadi trainer

Belajar jadi trainer sebenarnya udah lama aku jalani. Dulu ketika kuliah, aku sering sekali menjadi asisten dosen. Kemanapun dosen itu berada, aku seperti ekor yang mengikutinya. Pernah suatu waktu aku menemani dosenku tersebut hingga setiap minggu aku bisa keluar kota, entah ke Malang, Jombang, dan kota lainnya. Namun, akhirnya aku agak Off tetapi syukur dipertemukan untuk belajar kembali dan menjadi asisten dari orang hebat, dosenku dan beberapa kenalan yang akhirnya kami berbagi ilmu. So, 2019 pengen jadi kayak mereka!

kelima, belajar seo dan marketing

Dari tahun ke tahun selalu harapannya ada peningkatan yang dilakukan, termasuk apa yang kita pelajari. Saya ingin sekali bisa belajar marketing dan seo (untuk Skula Edu khususnya), dari dulu saya belajar untuk memperbaiki isi -sampai dengan sekarang masih belajar terus memperbaiki pengetahuan demi konten yang baik dan bermanfaat- namun saya merasa harus ada peningkatan. Yap, selama ini saya seperti menutup diri untuk belajar bagaimana “menawarkan” skill yang dimiliki pada orang lain, oleh karena itu saya merasa di tahun depan saya ingin menyisihkan waktu belajar untuk itu.

Itu tadi cerita saya tentang apa aja yang pengen dilakukan di tahun depan. Sekali lagi ini adalah keinginan, semoga Allah mudahkan semua jalan kita untuk jadi lebih baik. Eh, kalau teman pengen ngapain aja sih di tahun depan?

 

Tinggalkan Balasan