BPN 30 Days Blog Challenge : 5 Youtuber Favorit (Day 18)

BPN 30 Days Blog Challenge day 18-Mutiara's Land

Helloooo, siapa disini yang ga suka non ton youtube???? Ada yang ngacung? Kayaknya sih engga ya. Hampir dipastikan saat ini engga ada yang engga suka youtube, mulai dari anak bayi sampe kakek-nenek pasti ketagihan yang namanya nonton video di youtube.

Youtuber saat ini mungkin menjadi profesi yang lagi booming. Hampir semua orang yang saya jumpai “mengadu nasib” menjajakan video hasil karya mereka lewat youtube. Itulah salah satunya yang membuat youtube jadi meledak banget saat ini, banyak video yang diupload. Namun sayangnya,  video-video itu juga tidak sedikit yang aneh, dan kurang berkualitas, bahkan ga jelas tujuannya. Sebagai contoh nih, video prank sama pacar aja bisa diupload di youtube. Aneh juga kan ya.

Tapi Alhamdulillah, diantara bejibun video-video aneh yang terpampang di youtube. Masih ada youtuber yang mau menyajikan konten kreatif yang bermanfaat bagi orang lain. Nah, ini youtuber favorit versi saya ya!

5 Youtuber Favorit!

Fitra Eri, Motomobi, dan Ridwan Hanif

Ini adalah 3 orang youtuber yang videonya paling sering aku tonton. Kenapa justru mereka yang notabene adalah youtuber dalam bidang otomotif? Awalnya karena ikut-ikutan suami yang suka tayangan youtube otomotif, eh malah keterusan sekarang. Trio youtuber ini aktif banget, saya sampai follow mereka juga di Ig. Mereka asyik sekali dalam penyampaian materi vloggernya. suip deh!

Soleh Solihun dan Bayu Skak

Dua youtuber ini berasal dari kalangan komedian. Soleh Solihun yang merintis The Soleh Solihun Interview, berisi tentang interview para artis yang ditemuinya. Gayanya yang lucu -karena image sebagai komedian juga ga bisa lepas- menjadi interview ini salah satu refreshing otak. Asyiknya, meskipun Soleh Solihun sebagai inteview juga memiliki pertanyaan-pertanyaan yang cerdas.

Saya sudah mulai menonton Bayu Skak sejak dibangku kuliah, kalau tidak salah waktu  itu sekitar tahun 2011an. Video-video Bayu Skak sangat menghibur. Bayu Skak juga sangat kreatif. Dia juga dapat menjadi beberapa karakter untuk menghidupkan komedinya. Bayu mengangkat tema-tema sederhana yang ada dikalangan anak remaja pada waktu itu, oleh karena itu video Bayu Skak mudah diterima. Dan satu hal yang unik, Bayu memakai full bahasa Jawa untuk video-videonya.

Nah itu tadi para youtuber favorit saya. Bagi saya menonton youtube lebih pada dua hal, mencari informasi dan hiburan. Namun, ketika mencari hiburan, carilah hiburan yang tetap memiliki karakter dan tidak ngasal, sehingga hiburanmu juga sedikit berkualitas.

Tinggalkan Balasan