BPN 30 Days Blog Challenge : Kalau libur, Suka Aktivitas Apa Sih? (Day 20)

BPN 30 Days Blog Challenge day 20-Mutiara's Land

Hai semuanyaaa… Balik lagi cerita yuk, kali ini tentang aktivitas apa saja yang suka dilakukan ketika libur. Apa yaaa? kalau saya sih aktivitas kayak biasanya ya, apa ada temen yang memiliki aktivitas khusus disaat liburan? Tulis di kolom komentar yuuuk.

Saya tidak memiliki aktivitas khusus dikala hari libur- tetap mencuci, belanja ke pasar, masak, bahkan menambahkan waktu untuk setrika- hehehehe, hari libur saya khas banget dengan pekerjaan emak-emak. Karena bagi saya, meski hari libur, yang namanya perut kudu tetep diisi makanan kan? Nah, darimana datangnya makanan kalau tidak dari belanja ke pasar lalu memasaknya dirumah.

Perbedaan hari libur dengan engga libur bagi saya adalah adanya kelonggaran waktu. Saya jadi bisa sedikit santai dalam melakukan aktivitas, tidak berpacu dengan waktu seperti hari-hari biasanya. hehehehe…

Hari libur saya juga tidak melulu bahagia, maksudnya bisa benar-benar merasakan liburan. Terkadang saya justru harus mengajar privat dikala hari libur itu. Yaaaa gimana lagi nih muridnya bisanya hari sabtu-minggu doang kalau les. Kasian juga kan kalau ga dijabanin. Jadi saya sempatkan untuk mengajar les barang 2 jam, setelah itu saya bisa berlibur kembali kerumah dan melakukan aktivitas seperti biasanya.

Ohya, saya ada kegiatan khusus yang biasanya dilakukan pada hari libur, yaitu mengunjungi mertua. Ini adalah aktivitas yang wajib kalian sempatkan jika sudah berumah tangga. Berkunjung kerumah mertua atau orang tua adalah aktivitas yang cukup menyenangkan, semacam piknik singkat, tapi bisa merekatkan hubungan baik kepada orang tua. Ketika mengunjungi orang tua, biasanya kami memiliki kegiatan khusus, yaitu mengobrol dengan mereka, sekedar bertanya kabar, dan membantu pekerjaan mereka selagi kami ada disitu. Menyenangkan bukan?

Aktivitas lain yang kadang saya lakukan ketika libur adalah menyegarkan diri, ini bisa saya lakukan dalam bentuk kegiatan menulis, pergi ke salon, kadang saya hanya duduk di sebuah resto cepat saji dan pesan minuman kemudian duduk sebentar disana untuk menikmati waktu. Itu salah satu me time saya yang cukup enaklah, cukup bikin saya segar dan semangat lagi mengerjakan hal lain.

Udah dulu nih ceritanya, mau lanjut pekerjaan emak-emaknya, hahahahaha… Tetep semangat emak-emak yaaa, meski tanggal merah bukan berarti liburan juga untuk kita.

Tinggalkan Balasan

Go Top