BPN 30 Days Blog Challenge : Pekerjaan Rumah Tangga Favorit (Day 21)

BPN 30 Days Blog Challenge day 21-Mutiara's Land

Hai semua! Sebagai emak-emak ada ga sih yang namanya pekerjaan rumah tangga favorit? Yang namanya pekerjaan rumah, meskipun ada yang ga favorit tetep aja kan ya dilakukan. hahahaha….

Bicara tentang pekerjaan rumah, dalam sehari apa aja sih pekerjaan rumah yang dilakukan oleh teman-teman semua? Adakah yang pekerjaannya dirapel-rapel? Misal nih, nyuci baju jadi 3 hari sekali, ngepel jadi seminggu sekali, dan lain-lainnya. Wah enak juga ya, ngerapel pekerjaan rumah terkadang salah satu trik manajemen rumah tangga agar waktu kita bisa maksimalkan untuk hal lain, nulis blog ini misalnya :p

Balik lagi cerita tentang pekerjaan rumah tangga yang disukai apa ya kira-kira……??

Memasak. Ini adalah pekerjaan rumah paling favorit aku. Meskipun ga jago-jago amat dalam memasak, tapi Alhamdulillah, masakan aku ga bikin orang rumah sakit perut (kecuali aku jahil bikin makanan pedes-pedesan). Awal dari ketertarikan memasak ini adalah karena ibuku yang sering meminta saya untuk membantunya memasak, akhirnya malah keterusan dan menjadi koki pengganti dirumah bila Ibu tidak sedang memasak.

Banyak manfaat yang dirasakan ketika orang memasak, menjadi lebih kreatif misalnya. Lah kok bisa? Jawabannya Bisa Dong! Ketika kita membuka isi kulkas dan hanya menemukan beberapa bahan yang ala kadarnya, maka kita dituntut untuk bisa mengkreasi bahan-bahan tersebut menjadi makanan yang lezat dan nikmat untuk disajikan pada keluarga. Menurut saya disitu letak bagaimana memasak bisa menjadi ajang mengasah kreatifitas.

Mencuci Piring. Lah, mencuci piring? Iyeees, mencuci piring menjadi salah satu pekerjaan rumah paling favorit bagi saya. Kenapa? karena pekerjaan mencuci piring udah jadi satu sama memasak. Mencuci piring juga adalah pekerjaan rumah tangga yang simpel dalam pengerjaannya karena tidak membutuhkan ketelitian seperti sedang menyetrika, sehingga tidak menguras banyak waktu.

Saya akan membagikan tips bagaimana memasak dan mencuci piring lebih cepat, mungkin bisa kalian praktikkan ketika dirumah. Caranya sederhana saja, Lakukan kedua hal itu sekaligus, jangan pernah menumpuk piring kotor ketika anda memasak. Justru lakukan mencuci piring ketika anda memasak, sambil menunggu masakan matang biasanya. Jangan pernah biasakan diri anda untuk “nganggur” saja ketika menunggu masakan matang. Dengan begitu pekerjaan jadi lebih ringkas dan menghemat waktu. Bisa di coba ya! Temans semua suka pekerjaan rumah yang mana?

Tinggalkan Balasan

Go Top