Indomilk UHT Kids Full Cream, Teman Setia Aktivitas Anak

Susu adalah cairan putih yang dihasilkan oleh kelenjar hewan mamalia. Susu sering disebut sebagai minuman sempurna...

Siapa yang tidak bahagia jika dikaruniai seorang anak yang sehat, cerdas, lagi aktif? Wah, tentu saja paket lengkap yang didamba-dambakan setiap orang tua. Dengan sehat lagi aktif, anak dapat mengeksplor banyak pengetahuan dan pengalaman baru dari lingkungan sekitarnya. Ini penting, apalagi pada usia emas, anak dapat menyerap semua informasi demi perkembangan otak maksimal.

Usia 1-5 tahun, dimana anak sedang aktif dalam berbagai kegiatan baik indoor maupun outdoor. Dalam kegiatan indoor, anak-anak bisa belajar melukis, mengenal angka, mengenal huruf, mewarnai, menyusun balok, dan masih banyak lagi kegiatan indoor yang dapat dilakukan oleh anak. Kegiatan indoor biasanya lebih pada mengolah rasa, seni, pengetahuan dasar angka dan huruf.

Kegiatan outdoor anak-anak pada usia aktif, biasanya akan terlihat seru. Anak-anak bisa berlarian di lapangan luas, belajar berjalan pada titian tali, berenang hingga mengayuh sepeda untuk pertama kalinya. Anak-anak pasti akan merasakan keseruan kegiatan outdoor, karena kegiatan outdoor cenderung memacu adrenalin, mereka pun merasa kegiatan ini adalah bagian dari bermain yang menjadi keseharian anak-anak.  Untuk mendukung kegiatan outdoor anak-anak aktif ini, tentu saja para Bunda harus menyiapkan bekal khusus agar anak terus mendapatkan nutrisi  lengkap, salah satunya adalah susu.

Siapa yang buah hatinya pecinta susu? Saya akan menjadi orang yang mengacung pertama nih. Bagaimana tidak, Royyan, putra kesayangan saya yang sekarang menapaki usia 3,5 tahun, adalah milk lovers! Dalam sehari Royyan bisa menghabiskan hampir 4 kotak susu uht ukuran 125ml. Saya memang sengaja untuk memberikan susu uht sejak Royyan lepas ASI untuk pertama kalinya. Seperti yang kita ketahui bersama, susu uht lebih menjaga nutrisi asli susu sapi dibandingkan dengan model pengemasan lainnya.  

Susu UHT adalah salah satu model pengemasan susu yang kandungannya mendekati susu segar. Susu UHT dipanaskan dalam suhu yang tinggi hingga 140 derajat hanya dalam waktu 3-5 detik. Selain itu, susu UHT juga dikemas dalam kotak kedap udara dan cahaya, inilah yang menjadikan susu UHT terjaga kesegarannya.

Mengapa harus minum susu? Ini dia alasannya!

Royyan termasuk anak yang aktif pada anak seusianya. Dia bisa saja terus melompat-lompat diatas kasur berharap menjadi spiderman, bermain kereta-keretaan bersama teman-teman seperti Thomas, atau sekedar bermain peran menjadi penjual apa saja dan berteriak, “siapa mau beli..siapa mau beli..”. Lucu juga ya? Saya pun takjub dengan energy anak ini yang seperti tiada habisnya. Oleh karena itu, saya pun membekali Royyan dengan makanan sehat dan yang tidak kalah pentingnya adalah susu yang menjadi minuman favoritnya selain air putih.

Mengapa saya selalu mengutamakan susu? Menurut beberapa referensi yang pernah saya  baca, susu merupakan sumber kalsium yang baik bagi pertumbuhan tulang, terutama pada anak-anak yang masih terus tumbuh dan berkembang. Lebih lengkapnya, ada 4 alasan yang saya rangkum sebagai alasan mengapa anak aktif harus minum susu.

Pertama, Menjaga Kesehatan Tulang

Sudah bukan rahasia umum lagi jika susu merupaka sumber kalsium yang bermafaat bagi pertumbuhan dan kesehatan tulang bagi anak, Anak yang memiliki kebiasaan minum susu dari usia dini dapat mencapai kepadatan tulang yang optimal di kala usia 25-30tahun. Susu juga bermanfaat untuk anak agar dapat tumbuh tinggi sesuai yang diharapkan. Dengan kandungan kalsium ditambah vitamin D, susu menjaga agar tulang tidak mudah mengalami kekeroposan dikemudian hari.

Kedua, Menguatkan Pertumbuhan Gigi pada Anak.

Masa anak-anak dimana seluruh bagian tubuh mereka mengalami pertumbuhan, salah satunya adalah pertumbuhan gigi. Salah satu protein penting yang ada dalam susu adalah kasein yang diperlukan untuk membentuk lapisan pada email gigi. Dengan mendapat kecukupan kalsium, gigi anak dapat tumbuh dengan sempurna dan tidak mudah bolong.

Ketiga, Sumber Vitamin dan Mineral.

Susu menjadi sumber vitamin dan mineral yang dibutuhkan bagi pertumbuhan anak. Vitamin D, Vitamin B12, Kalsium, Riboflavin, dan Fosfor, adalah beberapa kandungan dari susu yang sangat baik bagi tubuh terutama anak-anak.

Keempat, Mendukung Keaktifan dan Kecerdasan Anak

Susu mengandung DHA, AA, serta kandungan lain yang merupakan nutrisi terbaik untuk pertumbuhan otak anak. Dengan rutin mengonsumsi susu, maka otak yang mendapat nutrisi maksimal dapat tumbuh dengan optimal. Selain itu, susu juga membuatk badan menjadi lebih segar, itulah mengapa susu sangat dibutuhkan agar dapat mendukung keaktifan anak.

Nah, itu tadi beberapa rangkuman mengapa susu itu penting diberikan pada anak, apalagi anak yang aktif berkegiatan seperti Royyan. Royyan salah satu anak yang sangat menyukai susu, jadi tidak bingung lagi cara agar dia teratur minum susunya. Susu UHT sekarang juga tersedia dengan berbagai merk dan rasa. Saya gemar sekali mengutak-atik jadwal soal rasa apa yang akan diminum Royyan, ini sih lebih ke ikhtiar agar si anak tidak cepat bosan. Ternyata Royyan dapat menerima segala rasa susu, termasuk rasa Full Cream. Kalau untuk merknya sih, aku percaya pada Indomilk Kids UHT. Hayooo, siapa yang samaan seperti Royyan? Ngacung yuuukkk.

Indomilk Kids UHT Full Cream untuk Mendukung Aktifitasnya

Kebetulan beberapa hari yang lalu, Royyan ada kegiatan outdoor  bareng temen-temen Paud-nya, yaitu mengunjungi Kebun Binatang. Tentu saja saya harus menyiapkan segala keperluan agar kegiatan outdoor Royyan tidak terhambat, salah satunya adalah menyiapkan nutrisinya yaitu susu.

Persiapan Sebelum Berangkat ke Kebun Binatang

Ini dia, susu UHT yang aku percaya untuk menjadi teman perjalanan belajar Royyan, Indomilk Kids Full Cream. Kenapa memilih susu UHT ini? Salah satu alasan bagi saya mengapa memilih Indomilk Kids Full Cream karena terbuat dari susu segar yang tinggi dengan kalsium , fosfor, dan vitamin D sangat dibutuhkan bagi pertumbuhan anak. Selain itu Indomilk Kids Full Cream sumber vitamin A, B1,dan B6 sebagai tambahan vitamin bagi Royyan dapat #AktifItuSehat

Memberi Makan Kelinci, Tetap Semangat Sehabis Minum Indomilk Kids UHT Full Cream

Ada satu lagi nih, Indomilk Kids Full Cream ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau. Kalau di supermarket dekat rumah sekitar Rp 3.000. Nah, sudah tidak bingung lagi memberikan nutrisi pada anak tapi tetap aman di dompet. Hihihihi, emak-emak banget ya!

Praktis, ini juga jadi pertimbangan saya memilih susu UHT untuk anak. Sudah dikemas untuk sekali minum, dan juga mudah dibawa kemana-mana. Itulah mengapa Indomilk Kids Full Cream selalu jadi teman Royyan dalam setiap kegiatan. 

Minum Susunya, Ikuti Lombanya, dan Menangkan Hadiahnya.

Indomilk Kids Full Cream sedang mengadakan blog competiton dengan total hadiah 15 Juta Rupiah. Untuk orang tua yang buah hatinya mengonsumsi susu ini, bisa berbagi pengalaman menariknya. Diakhir periode akan diumumkan 3 cerita yang baik akan mendapatkan hadiah utama. 

Jadi, tunggu apa lagi? Minum susunya, ikuti lombanya, dan menangkan hadiahnya ya mom. Susu #IndomilkUHTKidsFullCream memang baik untuk anak.

2 thoughts on “Indomilk UHT Kids Full Cream, Teman Setia Aktivitas Anak

Leave a Reply

Go Top