10 Kunci Sukses Meniti Karier di Dunia Digital bersama Office 99

10 Kunci Sukses Meniti Karier di Dunia Digital bersama Office 99

Siapa yang tidak ingin meraih kesuksesan saat ini? Wah, tentu saja semuanya ingin meraih kesuksesan dalam berkarier. Bicara tentang karier, tentu bukan hanya pekerjaan yang dilakukan di kantor saja ya. Apalagi di era digital saat ini, banyak sekali pekerjaan yang bisa kita lakukan dimana saja dan kapan saja. Yap, sekarang berkarier tidak hanya milik orang-orang yang bekerja ala kantoran, orang yang duduk bergelut dengan komputer atau laptopnya, juga bisa dibilang berkarier, yaaa misalnya saja menjadi blogger seperti saya saat ini.

Berkarier di era digital, tentunya menjadi dambaan bagi setiap millennials saat ini. Ya, bagi kalian yang hari-harinya di penuhi dengan menonton youtube pasti menyaksikan bagaimana para youtuber dengan kontennya tersebut bisa meraih viewer dan subscriber. Tentunya dua hal berikut yang akhirnya menentukan besaran pendapatan yang mereka miliki. Atau kalian yang menyukai bidang tulis menulis, pasti sudah punya blogger favorit yang viewers blognya bisa mencapai jutaan? *ini sih harapan saya ya hehehe.

Untuk mencapai kesuksesan berkarier di era digital seperti idola kalian para youtuber atau blogger idola kalian, tentu saja bukanlah hal instan ya. Butuh proses yang Panjang, melewati jalanan terjal, mendaki gunung lewati lembah *sudah seperti ninja hattori saja. Mereka, orang-orang yang berkarier di dunia digital, tentunya melewati banyak tahapan proses pembelajaran dan perjuangan untuk sampai di titik kesuksesan mereka sekarang.

Nah, untuk kalian yang ingin meraih kesuksesan berkarier di dunia digital, stop patah semangat dulu ya. Baca 10 kunci sukses berkarier di dunia digital ini. Eits, kunci sukses ini hanya bisa diraih oleh kamu yang sungguh-sungguh ya!

Membutuhkan Proses yang Panjang untuk Bisa Mencapai Kesuksesan dalam Meniti Karier...

Pertama, Pasangkan Niat

Niat adalah satu hal yang utama harus dipasang ketika kita melakukan kegiatan apapun. Pernah mendengar tentang semua amal bergantung pada niatnya? Ya tentu saja. Bila niat kita untuk sukses dalam meniti karier apapun sudah dicanangkan dalam hati, tentu ombak setinggi gunung pun tak mampu menggoyahkannya ya.

Kedua, Tentukan Target Kesuksesanmu

Dengan menentukan target apa yang hendak kamu capai secara jelas, maka kamu bisa fokus dan tidak abu-abu atau hanya mengambang saja. Sebagai contoh nih, kamu hendak menjadi seorang Youtuber yang sukses maka jabarkan targetmu dengan rinci, seperti ini : Target Menjadi Youtuber dengan 1 juta Subscriber dalam waktu 2 tahun misalnya. Menentukan target juga akan membuatmu mudah untuk menentukan langkah-langkah selanjutnya yang hendak dicapai.

Ketiga, Agendakan Apa Kegiatanmu untuk Mencapai Tujuan

Setelah menentukan target apa yang hendak kamu capai, saatnya kini mendata apa saja yang bisa kamu lakukan untuk mencapai target kesuksesanmu itu. Sebagai contoh, ketika kamu hendak menjadi blogger yang handal, apa yang harus kamu lakukan? Pertama tentu saja kamu harus belajar untuk menulis konten, mencari ide-ide actual untuk dapat menjadi bahan menulis, dan sebagainya. Setelah kamu menguasai hal tersebut, maka tingkatkan kemampuanmu untuk mempelajari hal yang lebih sulit.

Keempat, Beri Tenggat Waktu pada Diri Sendiri

Memberi deadline pada diri sendiri membuktikan bahwa kamu serius dalam upaya meraih kesuksesan. Dengan adanya tenggat waktu, maka kamu akan lebih serius dan tidak bersantai ria, karena sesungguhnya kesuksesan itu tidak diraih dengan santai ya gaes!

Kelima, Mencari Tambahan Ilmu

Mencari tambahan ilmu hukumnya wajib nih! Dengan mencari tambahan ilmu setidaknya jalan kita menuju kesuksesan akan semakin terbuka lebar. Kenapa bisa begitu? Dengan menambah ilmu, kita akan lebih tahu tentang apa apa yang sedang kita kerjakan secara detil. Misalnya saja menjadi youtuber, maka banyak sekali ilmu yang harus kita ketahui secara khusus seperti halnya cara mendapatkan subscribe dan viewer yang banyak, atau bagaimana cara memonetize akun youtube kita. Tanpa ilmu, rasa-rasanya seperti berjalan dengan meraba-raba.

Keenam, Stop Mendengarkan Nyinyiran Orang Lain

Menerima kritik dan saran memang menjadi kewajiban kita yang mengingkan kemajuan dalam usaha atau meniti karier, tapi untuk mendengarkan nyinyiran? Wah tentu saja tidak. Apa alasannya? Ya, karena dengan mendengarkan nyinyiran dari setiap orang, kita kemudian akan terbawa perasaan dan terus menerus memikirkan perkataan orang lain tersebut. Itu akan sangat menyita waktu dan membuat fokus kita terpecah. Sudah, mulai saat ini stop memerdulikan apa kata orang lain ya.

Ketujuh, Ikut dalam Komunitas

Mengikuti sebuah komunitas begitu penting untuk dapat memuluskan jalan kita dalam meniti karier. Bagaimana tidak, dalam sebuah komunitas kita akan berkumpul dengan orang-orang yang satu tipe dan tujuan sehingga akan memudahkan untuk sharing ilmu dan link. Komunitas juga biasanya telah banyak bekerjasama dengan para brand, pengusaha, dan para perusahaan. Siapa tahu kan kita bisa menjadi salah satu bagian didalamnya?

Kedelapan, Kolaborasi 

Dalam era digital saat ini, sudah tidak saatnya lagi bekerja sendiri-sendiri. Inilah waktunya berkolaborasi. Dengan berkolaborasi kita mendapatkan ilmu lebih banyak dari yang sudah berpengalaman. Bonusnya lagi bisa menambah jejaring dengan orang lain. Wah, kesuksesan semakin dekat nih.

Kesembilan, Mencari Tempat yang Cocok untuk Memulai Langkah

Terkadang tempat dan suasana dapat menghadirkan inspirasi baru dan semangat yang membara untuk dapat memulai meniti karier. Bener aja apa bener banget ya? Hehehe…. Tempat yang dipilih untuk dapat memulai langkah membawa suasana yang berbeda. Namun, dalam memilih tempat haruslah dengan pertimbangan tertentu ya. Jangan sampai tempat yang kamu pilih malah membuyarkan kefokusanmu dalam bekerja. Nah, saya punya saran nih untuk tempat yang cocok memulai langkah dalam meniti karier bagi kalian terutama yang bekerja dalam dunia digital. Yups, Office99 adalah solusinya! Office99 adalah salah satu smart virtual office beken yang cocok menjadi tempat kamu dalam meniti karier.  

Kesepuluh, Berdoa

Setelah berusaha tentu saja kita wajib untuk berdoa. Memanjatkan permohonan melalui doa kecil membuat hati kita merasa tenang dan mantap dalam menjalani hari-hari dalam meniti kesuksesan. 

Nah, setelah membahas 10 Kunci sukses dalam meniti karier di dunia digital, saatnya kita fokus membahas tempat keren yang bisa digunakan sebagai tempat usaha, perkenalkan Office99.

Office99 sebagai Tempat yang Cocok untuk Memulai Karier

Hmm, kenapa bisa begitu? Bagi kalian yang memilih untuk meniti karier didunia digital tentulah membutuhkan basecamp sebagai tempat untuk berkarya. Untuk itu kalian perlu masukkan #Office99 kedalam salah satu pilihan. Yap, Office99 adalah penyedia layanan virtual office dan ruang di Indonesia yang telah beroperasi sejak tahun 2016. Apa itu virtual office? Virtual Office adalah layanan yang ditawarkan kepada para pengusaha yang memiliki kebutuhan atas fleksibilitas dan fasilitas pendukung bisnis lainnya yang sulit didapatkan pada layanan sewa kantor yang konvensional.

Office99 terkenal dengan smart virtual office-nya, ya itu karena virtual office di sini dilengkapi berbagai fasilitas keren. Fasilitas tersebut adalah Fleksibilitas tempat, hemat biaya, hemat waktu, bebas macet,dan tentu saja bonus alamat yang bisa digunakan sebagai alamat resmi kantor kita. Waaah tidak salah ya pilih #office99.

Terdapat berbagai paket smart virtual office yang bisa kita pilih sesuai dengan budget dan keperluan kerja kita ya. Untuk kalian yang ingin merasakan segera berkantor di Office99 bisa berkunjung ke sini.

Yuk, segera gapai kesuksesan karier di dunia digital bersama #office99!

Artikel ini diikutkan pada lomba blog office99

sumber referensi : www.office99.com

Tinggalkan Balasan