Kelola Keuangan dengan Jenius Kini, Kunci Sukses Kebebasan Finansial Nanti

Saya adalah ibu rumah tangga yang tentunya telah dipercaya suami untuk  dapat mengelola keuangan keluarga. Meski telah menjalani kehidupan rumah tangga ini bertahun-tahun, saya masih belum menemukan formula khusus untuk dapat mengelola keuangan keluarga dengan baik. Keriwuhan pengelolaan keuangan keluarga selalu terjadi dimana saat gajian pak suami datang, si istri kemudian membagi dana tersebut untuk keperluan rumah dan sekolah buah hati. Namun, kalapnya disini nih, terkadang istri juga menyelipkan belanja onlinenya!

Kelimpungan terjadi saat tanggal sudah memasuki zona oranye hingga merah diakhir bulan. Tanggal yang terus berganti menunjukkan sudah berada di penghujung bulan, alias tanggal tua. Alhamdulillah, saya masih bisa membantu suami dari hasil mengajar privat dan freelance researcher, keuangan kami tertutup.

Meski dapat menutup akhir bulan dengan baik, tak lantas membuat hati saya tenang. Ah, masa mau deg-degan begini melulu tiap bulan? Keuangan bulanan tidak tertata  dengan baik, apalagi jika merencanakan untuk berlibur, pasti kami harus merencakanan tabungan itu jauh-jauh hari agar tak mengganggu stabilitas ekonomi keluarga. Aaah, Mamak harus cari solusi nih!

Mengelola Keuangan, Tak Semudah Membalik Telapak Tangan

Ya, ini berlaku bagi saya. Terkadang jika semua kebutuhan telah saya bayarkan semua, dan masih ada sisa, saya lalu memyempatkan untuk memberi penghargaan pada diri sendiri lewat memeli sebuah barang atau makanan yang saya sukai. Namun, terkadang malah diakhir bulan sudah ketap-ketip. Hahahaha. Ih, memang tak semudah membalik telapak tangan!

Dahulu pertama kali mengenal pengelolaan keuangan keluarga, saya pakai sisteem jaman lawas. PAKAI AMPLOP! Ya, jaman tahun  2014 saya masih pakai amplop untuk membagi kebutuhan keluarga. Getol sekali saya pakai amplop waktu itu. Memakan banyak amplop-amplop. Hanya saja, cara ini tak erlaku lama, karena saya justru suka comot amplop sana sini untuk menutupi kebutuhan keluarga lainnya. Kurang tokcerrrr.

Jangan sebut nama saya, jika saya mencoba berhenti belajar tentang sesuatu. Akhirnya saya pakai metode lain untuk dapat mengelola keuangan keluarga serta saving money untuk kebutuhan mendadak. Yups, saya meencoba menggunakan cara lama anak SD. Menabung di celengan. Dasar dengan alasan mendidik bagi anak, saya laju memilih metode ini. Cukup berhasil saya rasa. Namun, ada beberapa kekurangannya. Jadi susah sekali dimana ada keperluan yang mendadak, saya harus mengorek-orek isi celengan kembali. Nah looo… Benar-benar tak semudah mmembalikkan telapak tangan ya?

Solusi Jenius dari Jenius

Mencari solusi yang jenius untuk bisa mengelola keuangan secara yahud. Eh, ternyata si Jenius menawarkan solusi yang tepat untuk pengelolaan uang di jaman digital begini. Apa itu ya?

Ini adalah JENIUS!

Untuk yang belum tahu, Jenius adalah aplikasi yang memungkinkan seseorang untuk dapat mengelola keuangan perbankan dari ponsel pribadi masing-masing. So, jadi sekarang nabung sudah tidak ala-ala ribet pakai buku tabungan segala.

Jenius memudahkan kita dalam melakukan pengelolaan keuangan pribadi dengan fitur-fitur lengkap yang ada dalam Jenius ini. Pertama kali yang harus kita lakukan adalah mengisi data dan verifikasi di apps Jenius. Cling! Semudah itu tinggal dimaksimalkanlah penggunaan Jenius ini untuk mengelola keuangan pribadi.

Pakai Jenius Bisa Untung? Ini dia Keuntungannya!

Setelah kita  tahu persis dengan aktivitas perbankan seperti setiap harinya, pertanyaannya lalu apa keuntungan pakai Jenius?

Jenius menghadirkan banyak keuntungan bagi para penggunanya.

$Cashtag, sebagai ganti nomor rekening yang panjang dan rumit untuk mengingatnya, maka Jenius menggunakan nama pribadi sebagai akun.

Split Bill, adalah salah satu fitur dari Jenius yang memudahkan kita untuk membagi pembayaran tagihan secara adil. Jadi sudah tidak ada lagi pembagian yang membingungkan dalam tagihan bersama teman atau keluarga.

Card Center, ini adalah sebuah layanan untuk dapat melakukan pengatuuran kartu dalam satu tempat. Simpel banget kan?

Selain dari ketiga keuntungan tersebut, Jenius ternyata juga membrikan kemudahan urusan perbankan lainnya, seperti halnya fitur Send It, yang memudahkan kita untuk mengirim uang maupun melakuan pembayaran tagihan bulanan listrik, air, internet, dan sebagainya.

Ada lagi fitur Pay Me. Nah, apalagi yang dihadirkan di fitur ini? Fitur ini menguntungkan sekali untuk kita yang memiliki piutang dengan orang lain. Tanpa sungkan untuk menagih, Jenius akan mengirimkan tagihan langsung. Wah, ga ada lagi nih rasa enak ga enak sama teman.

Keamanan Ganda ala Jenius

Transaksi dengan Jenius namun khawatir akan keamanan akun? Hal ini mungkin bisa jadi pertimbangan kamu untuk memilih Jenius dalam rangka memudahkan aktivitas perbankan.

  • Tidak perlu galau aman atau tidaknya menggunakan Jenius. Keamanan berlapis yang digunakan dengan PIN dan PASSWORD membuat kita merasa aman dan nyaman dalam bertransaksi.
  • Jenius juga menghadirkan keamanan bagi para penggunanya dengan fitur SIDIK JARI. Kalau sudah sidik jari yang berbicara, tentunya penipuan akan sulit terjadi kan?
Jenius untuk Pengelolaan Keuangan Sehari-hari

Waaaaw, udah awal bulan aja, waktunya bebayaran nih. Listrik, air, internet, dan masih banyak lagi. Harus segera dibayarkan sebelum uang habis merembet kemana-mana. Eiiittsss, tenang kan udah ada Jenius yang pinter banget bagi-bagi jatah mana saja yang harus dibayar. Sudah tidak ribet lagi ya. Asik banget, selain itu sisa dari pembayaran tersebut bisa langsung ditabung. Alhamdulillah 😀

Daftar dulu aaahhh....

Mengelola keuangan sehari-hari tentunya saat ini akan lebih mudah dengan kehadiran Jenius. Fitur-fitur asik yang muda digunakan dan sesuai dengan kebutuhan sehari-hari.

Ayo nih, kapan kalian mau pakai Jenius?

2 thoughts on “Kelola Keuangan dengan Jenius Kini, Kunci Sukses Kebebasan Finansial Nanti

Leave a Reply

Go Top