Buka Bersama Menjadi Pilihan Silaturahmi Ketika Bulan Ramadhan

Buka Bersama Menjadi Pilihan Silaturahmi Ketika Bulan Ramadhan

Alhamdulillah, bulan Ramadhan akan segera datang. Tinggal menghitung hari, kita semua akan memasuki bulan yang mulia ini. Bulan Ramadhan menjadi bulan yang spesial diantara bulan-bulan lainnya. Tentu saja kita semua akan melaksanakan ibadah puasa, selain itu ada shalat tarawih sebagai pelengkap ibadah malam pada bulan yang mulia ini. 

masjid di moskow blog mutiara fhatrina
Indah Bulan Ramadan (sumber: www.pixabay.com)

Perbanyak Ibadah di Bulan Ramadhan

Bulan Ramadhan menjadi bulan yang istimewa. Mengapa? Tentu saja karena di bulan ini, seluruh amalan akan mendapatkan pahala yang dilipatgandakan. Waw, bayangkan saja, jika biasanya kita mendapatkan satu pahala ketika berbuat kebajikan, maka khusus pada bulan ini Allah memberikan pahala yang berlipat sebagai balasan atas amalan kita. Ini menjadi saat yang tepat bagi kita untuk dapat memperbaiki diri, bertobat, atau menjalin kembali silaturahmi yang putus diantara teman atau sanak saudara. 

Amalan dalam Bulan Ramadhan

Berpuasa

Membaca Al-Quran

Menjalin Silaturahmi

Bersedekah

Ada banyak sekali amalan yang dapat dilakukan untuk menambah pundi-pundi pahala kita. Beberapa diantara seperti yang dijelaskan diatas. Tentu saja, apapun amalan kita harus didasari oleh rasa ikhlas, semua karena Allah. Mengapa harus seperti itu? Agar Allah terima semua amalan kita, sehingga puasa kita tidak sia-sia, namun juga ada pahala yang kita dapatkan selepas bulan puasa ini.  

Aktivitas Paling Sering di Bulan Ramadhan

Nah, bagi temen-temen semua, ayo di share, aktivitas apa saja yang paling sering dilakukan ketika Bulan Ramadhan? Mengajikah? Bersedekah? atau ada yang lainnya?

Sudah menjadi kebiasaan pada masyarakat Indonesia bila datang waktu Ramadhan adalah mengadakan buka puasa bersama. Dalam satu bulan Ramadhan, bahkan bisa dihitung dengan jari kapan kita bisa berbuka dirumah. Lainnya? Undangan buka puasa bersama sudah menunggu! 

Buka puasa bersama menjadi ajang untuk sambung silaturahmi, bisa antar teman atau sanak saudara. Dalam satu bulan Ramadhan, undangan berbuka puasa bersama bisa datang tiap pekan, bahkan sampai ada yang jadwalnya bertabrakan antara buka puasa bersama. Namun, satu hal yang paling penting, jangan sampai momen buka puasa membuat ibadah lainnya di bulan suci ini menjadi terhambat. 

Merencanakan Buka Puasa Bersama, Ajang Silaturahmi di Bulan Ramadhan

Ah, saya jadi ingat momen beberapa tahun yang lalu, saya didapuk untuk menjadi ketua panitia buka bersama teman-teman kampus. Setelah kami memutuskan hari yang tepat untuk mengadakan buka bersama, saya mulai browsing sana sini untuk mencari tempat buka puasa yang enak. Tentu enak itu mencakup beberapa hal, seperti tempat yang mudah dijangkau, pilihan menu yang banyak dan enak, tempat memadai untuk menampung banyak orang, dan akses beribadah yang mudah. 

Suasana yang nyaman di Harris Hotel

Pilihan saya jatuh pada buka puasa bersama di hotel. Mengapa hotel? Nah, berikut ini alasan saya memilih buka puasa bersama di hotel.

Tempat yang bersih dan nyaman

Tersedia pilihan makanan yang cukup banyak dan bervariasi

Harga lebih murah

Ya! itulah beberapa alasan mengapa saya memilih buka puasa bersama di hotel. Tempat yang disediakan oleh hotel cenderung lebih nyaman, bersih dan tentu saja ada musholla yang bersih dan nyaman pula untuk beribadah. Apalagi bila membawa serta anak-anak, tentu saja buah hati pun akan merasa nyaman pula.

Pilih tempat yang nyaman untuk anak-anak

Selain itu, buka puasa di hotel lebih enak karena tersedia variasi makanan yang banyak. Mulai dari menu pembuka seperti cake yang yummy, makanan utama dengan beragam jenis lauk dan sayurnya, serta menu pemanis diakhir yang begitu menggoda. Wah, hati-hati timbangan naik aja nih! Selain itu, anak-anak juga bebas memilih mau makan apa saja yang mereka senangi, jempol kan?

Lalu dengan segitu banyak variasi menu apa bisa lebih murah? Ya! dengan membayar paket tertentu dari yang ditawarkan oleh hotel, kita sudah bisa makan All You Can Eat! Jadi kalau dihitung-hitung, akan lebih murah jika kita pesan menu disebuah restoran biasa yang menyediakan makanan dan minuman saja. Dengan buka puasa di hotel, kita bisa menyicip semua menu dan tambah lagi. 

Buka Puasa di Hotel? Harris Hotel saja!

Harris hotel memiliki paket menu buka puasa yang ciamik tahun ini, Al-Bazaar 1140 H namanya. 

Al-Bazaar 1440 H adalah menu berbuka puasa yang sudah populer dan menjadi andalan Harris Hotel Surabaya. Kali ini Al-Bazaar menyediakan menu yang lebih bervariasi, tersedia pilihan Ramadan 1, Ramadan 2, Ramadan 3, dan Ramadan 4 yang berlaku dihari-hari tertentu.  Piliha menunya campuran dari masakan tradisional hingga menu Timur Tengah yang tentu saja nikmat menggoda untuk berbuka puasa.  

klepon al-bazaar 1440 H harris hotel surabaya
Menu Pembuka yang menggoda, hejooonya klepon!
nasi mandi al-bazaar 1440H Harris Hotel

Menu-menu yang tersedia antara lain, nasi biryani kambing, nasi mandhi, nasi goreng hongkong, dan nasi liwet. Untuk pilihan sayur dan lauknya, tersedia banyak menu seperti kol saus, chicken teriyaki, ayam goreng, paru dan babat, serta masih banyak pilihan lainnya. 

Itu tadi pilihan menu utama, lalu bagaimana dengan pilihan menu pembuka? AL-Bazaar 1440H benar-benar memanjakan buka puasa dengan menyediakan cake yang super lembut dan yummy! Anak-anak pasti suka. Untuk dewasa, bisa juga menyicipi aneka gorengan yang tak kalah menggoda. Cocok untuk buka puasa nih. 

Signature Dish ala Harris Hotel : Hot Fruit Caramel
Signature Dish kedua: Lamien Black Panther, hitamnya dari Tinta Cumi, Yummy!

Berbuka puasa ini akan menjadi lebih nikmat jika ditutup dengan semangkuk es campur yang penuh nikmat. Apalagi isiannya bisa pilah-pilih sendiri sesuai dengan keinginan. Hmm, tambah super nih!

Warna-warni Es Campur

Makan begitu banyak apa engga bayar mahal? Tenaaaang, ga buat menguras kantong! Untuk bisa menikmati begitu banyak pilihan menu di Al-Bazaar 1440 H hanya dengan IDR 128.000/person. Harga yang cukup pantas bagi saya karena makanan yang disajikan juga tidak main-main. Selain itu, tempat yang nyaman juga menjadi daya tarik tersendiri. 

Apabila belum tahu akan buka puasa dimana, segera reservasi di Harris Hotel karena tempatnya juga terbatas.  Yuk, jadikan momen buka puasamu semakin meriah di Harris Hotel Surabaya. 

9 pemikiran pada “Buka Bersama Menjadi Pilihan Silaturahmi Ketika Bulan Ramadhan”

  1. Daannnn itu hejonyaaaa klepon menggoda bgt yah kak, duh jadi pengen buka pke klepon deh. Alamat ntr sore nyari2 nih hehehe

    • bener ini, salah satu kelemahan bukber adalah shalat yg kadang tertinggal. semoga kenyamanan tampatnya menjadi semangat utk shalat juga ya

Tinggalkan Balasan