Launching Aplikasi Oppo Service, Layanan Perbaikan Purna Jual Semudah Sentuhan Jari

Launching Aplikasi Oppo Service, Layanan Perbaikan Purna Jual Semudah Sentuhan Jari

Sebagai pengguna smartphone yang aktif, tentu kita bisa saja dihadapkan dengan masalah yang cukup serius, yaitu kerusakan. Entah dalam wujud apa kerusakan itu, bisa secara hardware seperti layar yang pecah atau software yaitu handphone yang tiba-tiba hang. Kalau sudah seperti ini, berangkat menuju service center adalah jalan satu-satunya. Mau bagaimana lagi? Kebutuhan untuk menggunakan handphone ini penting untuk kelancaran hidup sehari-hari. 

Setelah sampai di service center, babak drama berikutnya akan dimulai. Ya, beberapa drama seperti pengecekan, saran penggantian komponen yang harganya tidak disebutkan secara jelas, dan masih banyak lagi. Benar-benar memakan banyak waktu dan tenaga. 

layanan oppo one hour flash fix dan alikasi oppo service

Apakah hal itu akan jadi drama pemiliki setiap merk smartphone?

Alhamdulillah nya tidak. Mengapa? Nah, informasi ini yang akan saya bagikan kepada teman-teman semua, khususnya pengguna smartphone OPPO. Apa rahasia itu? 

Launching Aplikasi OPPO SERVICE di Surabaya

Beberapa hari yang lalu saya dan beberapa teman blogger diundang untuk menghadiri launching aplikasi Oppo Service di Oppo Service Center daerah Gubeng. Aplikasi Oppo Service ini sebelumnya diperkenalkan juga di kota Bandung. Untuk lebih jelasnya, kita simak beberapa informasi yang bisa saya rangkum berikut ini ya. 

Sedikit informasi tentang Oppo

Sedikit informasi tentang Oppo sebelum merambah pada pembahasan layanan apa saja yang ditawarkan. Oppo adalah merk perangkat smartphone yang sudah terkenal di Indonesia. Oppo yang terkenal dengan inovasi Cameraphone terus menerus mengejar kepuasan pelanggan dengan menghadirkan smartphone yang canggih. Produk Oppo dikenal dengan seri Find, R, dan F serta sistem operasi Oppo Cloud dan Oppo+. Selain itu, Oppo sudah beroperasi di lebih dari 40 negara dan wilayah, dengan 6 pusat penelitian di seluruh dunia dan pusat desain internasional di London. Oppo memiliki lebih dari 40.000 karyawan yang siap untuk berdedikasi dalam pengembangan Oppo untuk pelanggan di seluruh Indonesia. 

“Bagi Oppo, setiap pelanggan harus mendapatkan layanan VIP”

Oppo sebagai produsen smartphone yang memimpin pasar dengan presentse 26% di kuartal kedua tahun 2019, seperti dikutip dari laporan Canalys. Dengan begitu besarnya pangsa pasar pengguna cameraphone ini, tentu saja Oppo ingin menghadirkan sebuah layanan purna jual yang excellent kepada para pelanggan setia. 

Layanan Purna Jual Bagi Para Pengguna

Salah satu  yang menjadi andalan bagi Oppo untuk mengambil hati para pelanggannya adalah dengan menghadirkan layanan purna jual. Apa saja layanan purna jual yang ciamik itu? Yuk bahas satu persatu.

Layanan Service Cepat dengan 1 Hour Flash Fix

Oppo begitu memahami bahwa waktu sangat berharga. Oleh karena itu, Oppo meluncurkan program 1 Hour Flash Fix untuk para pelanggan setia. Layanan ini adalah service cepat yang dilakukan oleh para teknisi Oppo untuk dapat mengatasi permasalah kerusakan yang dialami oleh para pelanggan. Service ini telah tersedia di lebih dari 70 pusat layanan perbaikan Oppo di seluruh Indonesia, Vietnam, Filipina, Malaysia, dan Thailand. 

Bagaimana jika ternyata service yang dilakukan teknisi lebih dari satu jam? Tentu Oppo sendiri telah memikirkan matang-matang. Teknisi yang dihadirkan juga tentu dengan mahir dapat mengganti komponen dengan cepat dan teliti. Namun, bagaimana jika memang servicenya terkesan lambat hingga melebihi batas waktu? Oppo dengan senang hati akan memberikan kompensasi berupa hadiah-hadiah bagi para pelanggan seperti earphone, jam alarm, pena, dan masih banyak lagi. 

teknisi oppo indonesia

Layanan Premium untuk Perangkat Premium

Layanan premium diberikan kepada peringkat seri premium yang beredar dipasaran, seperti Reno 10x Zoom, Reno FC Baercelona Edition, dan Reno 10x Zoom Artist Edition. PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto menjelaskan bahwa Oppo menyadari bahwa banyak dari pelanggan Oppo yang kerap bepergian ke luar negeri, oleh karena itu pelayanan purna jual seperti klaim garansi , ataupun perbaikan telah dihadirkan untuk pelanggan  di berbagai negara yang memiliki store resmi Oppo.  

Jadi, apabila ada pelanggan Oppo mengalami masalah pada smartphonenya, maka pelanggan dapat menghubungi pusat layanan Oppo resmi untuk perbaikan. Layanan yang pelanggan dapatkan untuk perbaikan dan garansi yang sama dengan yang tersedia di negara asal. Tentu saja, pelayanan Oppo ini dioperasikan langsung tanpa adanya pihak ketiga. Kenapa? karena Oppo benar-benar ingin menjaga transparansi kepada pelanggan. Wow, pelayanan yang  baik ya!

Aplikasi Oppo Service, Pelayanan Perbaikan Semudah Sentuhan Jari

Oppo Indonesia baru-baru ini merilis aplikasi Oppo Service. Aplikasi ini memiliki banyak fungsi yang ciamik, selain klaim garansi, pada aplikasi Oppo service juga dapat digunakan untuk mencari informasi tentang lokasi service center, status garansi dan perbaikan, hingga harga suku cadang. Satu aplikasi memuat banyak sekali informasi dan manfaat. Komplit!

Aplikasi Oppo service ini juga menyediakan menu untuk antar jemput perangkat handphone anda langsung dari tempat tinggal anda, dan tentu saja layanan ini gratis, sehingga para pelanggan tak perlu cemas akan biaya ongkir apabila ingin menggunakan layanan ini. Lalu bagaimana jika pelanggan Oppo tinggal didaerah yang tidak terjangkau service center? Tenang saja pemirsa, Oppo Indonesia telah bekerjasama dengan JNT untuk pelayanan antar dan jemput dari daerah sampai ke service center. Tentu saja, daerah yang dimaksud adalah daerah yang juga dapat dijangkau oleh JNT. 

Nah, bisa lihat lebih lengkapnya disini ya.

Apa semua tipe handphone Oppo dapat menggunakan aplikasi ini? Dari semua varian tipe handphone Oppo, untuk sementara ini hanya tipe-tipe yang saya sebutkan ini yang dapat melakukan install dan pemakaian aplikasi ini, yaitu perangkat tipe A71, A71 2018, A3S, A5S, F5, F7, F9, F11, F 11 PRO, FIND X, dan Oppo Reno Series. Bagaimana dengan tipe yang lain? Oppo berkomitmen untuk terus mengembangkan aplikasi service ini agar dapat menjangkau semua pelanggan Oppo. 

Bagi teman-teman pelanggan setia Oppo, bisa mencoba install aplikasi ini ya. Ohya, aplikasi Oppo Service ini belum ada di Playstore, sehingga proses install dilakukan secara manual dengan link atau scan QR Code.  

39 pemikiran pada “Launching Aplikasi Oppo Service, Layanan Perbaikan Purna Jual Semudah Sentuhan Jari”

  1. Waah Keren nih motonya, setiap penjualan harus mendapatkan VIP service. Jadi setiap user Kalo Ada Kendala apapun dengan hp nya langsung datang ke service center aja Yang sudah legal dan granted yaa.

  2. OPPO selain spesifikasinya handphonenya bagus ternyata layanan purna jualnya juga bagus banget yaa dengan layanan service centre yang ada dimna mana sehingga konsumen juga mudah untuk mendapatkan pelayanannya

  3. Hai, Mbak….

    Akhirnya aku berkunjung ke blognya, Mbak….
    Bener banget yang bikin keki sekarang tuh kalo hape rusak dan nunggu lama banget, nfo Oppo 1 hour flash service ini bener bener membantu banget bagi kita yang ga mau lumutan nunggu di tempat service.

Tinggalkan Balasan