Bebeland, Wahana Bermain yang Edukatif  untuk Asah Peduli dan Daya Pikir Anak

Bebeland, Wahana Bermain yang Edukatif untuk Asah Peduli dan Daya Pikir Anak

Sabtu kemarin, 28 September 2019, adalah hari yang menyenangkan untuk Royyan. Sudah dari hari kamis saya soundingke dia bahwa Sabtu ini Ibu akan ajak main seru-seruan di Bebeland. Royyan pun tak kalah antusias, bahkan Ia bertanya banyak hal tentang Bebeland dan apa saja didalamnya. Duuuh, udah ga sabaran ya. Nah, buibu semua, tahu ga apa Bebeland ini? Yuk baca cerita saya. 

bebeland di tunjungan plaza surabaya

Apa itu Bebeland?

Bebeland adalah wahana permainan yang dikreasikan oleh Bebelac, pada tahu kan susu Bebelac itu? Itu tuh, susu pertumbuhan anak yang ada diperingkat 2 paling laris di Indonesia. Bebeland ini menghadirkan 3 area permainan besar, BebeSea, BebeForest, dan BebeTown, yang mana tiap-tiap area berisi beragam permainan seru untuk anak. 

Apa yang berbeda di Bebeland?

Bebelan menjadi wahana bermain anak yang berbeda dengan wahan permainan lainnya. Mengapa begitu? Ya, karena seluruh permainan yang ada di Bebeland ini telah direkomendasikan khusus oleh psikolog anak Roslina Verauli, M.Psi., Psi. Permainan yang dihadirkan di Bebeland ini didesain khusus untuk dapat mengasah kecerdasan emosional anak (EQ), kecerdasan spiritual (SQ), dan kecerdasan intelektual.

badges bebeland

Apa sih contoh kecerdasan emosional (EQ)? Salah satunya adalah rasa peduli yang dimiliki oleh anak. Dari adanya rasa peduli tersebut, maka anak diminta untuk mengasah kemampuan berpikirnya untuk memecahkan masalah. 

Apa saja 3 Area Besar Permainan Anak di Bebeland?

BebeSea

Dalam area BebeSea, ada 3 permainan kecil yaitu perserve the turtle, coral savior, dan helping friends. Semua permainan dirancang untuk menstimulasi kemampuan emosional dam daya pikir anak. Seperti halnya permainan helping friends. Dalam permainan ini, anak disuguhkan cerita awal bahwa ada teman yang terdampar disebuah pulau. Nah, tugas si anak adalah menaiki sebuah perahu dan mendayungnya sampai pulau yang dituju. 

Helping Friends di Bebeland Bebelac

Mengapa permainan ini direkomendasikan? Dari permainan tersebut anak diajak untuk peduli terhadap teman yang mengalami kesulitan, kemudian anak pun diajak untuk mencari pemecahan masalah dengan cara mendayung sekencang-kencangnya menuju pulau untuk misi penyelamatan. 

BebeForest

feed the animals bebeland by bebelac

BebeForest adalah area bermain anak dengan berbagai tema tentang hutan. Permainan yang ada di BebeForest adalah rescue the cat, feed the animals, dan find the way. Royyan sendiri paling suka ketika mencoba permainan rescue the cat.  

rescue the cat di bebeland by bebelac

Dipermainan rescue the cat, anak akan diajak masuk ke dalam area yang berisi bola-bola warna-warni layaknya area mandi bola. Kemudian, anak bisa mencoba memanjat dinding dengan bantuan petugas. Ini seperti anak diajak untuk menyelamatkan kucing diatas pohon. Ketika sudah berada diatas dan mengambil boneka kucing, anak pun bisa turun dengan meluncur di perosotan. Wuih, serunya! Awalnya Royyan tampak malu-malu, namun setelah mencoba satu kali, malah dia tidak mau beranjak dari area ini. hahaha. 

BebeTown

BebeTown adalah area permainan untuk menemukan solusi memperindah kota. Di area ini, ada 2 permainan yang mengasah IQ dan fisik anak juga, yaitu light the city dan fix the gears

Dalam permainan light the city, anak-anak diajak untuk memikirkan solusi menyalakan lampu-lampu kota dengan menggayuh pedal sepeda. Dari energi yang dihasilkan itu, diubah menjadi energi listrik untuk menyalakan lampu-lampu kota. 

fix the gear bebeland by bebelac

Selain itu, ada pula permainan fix the gear. Disini anak akan diajak mengasah kemampuan IQ nya lewat mencocokkan gear agar bisa digunakan untuk menghidupkan jam kota. Wah, super seru pokoknya wahana di Bebeland ini.  

Inilah yang menjadi keunggulan Bebelac dalam merancang permainan anak di Bebeland ini. Deska Hapsari Nugrahaini selaku Brand Head Bebelac menyatakan, “Bebelac percaya bahwa rasa peduli dapat mendukung daya pikir Si Kecil berkembang lebih baik untuk mencari solusi atas masalah yang ada disekitarnya. Apabila rasa peduli anak berkembang seiring daya pikirnya, ia akan tumbuh menjadi Anak Hebat yang memiliki rasa peduli, cepat tanggap, dan tanggap bersosialisasi dalam menghadapi lingkungannya.”

kak nitnit bercerita di bebeland by bebelac

Setelah seru-seruan dengan wahana bermain, tibalah saatnya anak-anak mendengarkan cerita yang dibawakan oleh story teller Kak Nitnit. Wah, anak-anak yang hadir pun nampak antusias dengan cerita yang disampaikan oleh kak Nitnit tentang seorang anak bernama Naomi yang diperankan oleh boneka tangan milik kak Nitnit. Royyan sendiri pun tampak asik mendengarkan, tak malu lagi dia duduk di panggung untuk mendengarkan cerita kak Nitnit.  

Untuk orang tua bagaimana nih? Ga usah ragu lagi! Di Bebeland ini paket lengkap karena ada talkshow seputar pengasuhan anak oleh Jonathan Frizzy dan keluarga. Seru banget ya, bisa berbagi cerita tentang pengasuhan anak bersama. 

Bebeland hadir dimana lagi selanjutnya?

Sudah baca cerita saya tentang Bebeland pasti buibu pada pengen datang yaa? Tenang aja, Bebeland akan hadir selanjutnya di Plaza Medan Fair pada 26-27 Oktober 2019.

royyan di bebeland

Hayuuk buibu yang ada di Medan. Siap-siap ajak buah hati untuk belajar sambil bermain di Bebeland. 

29 pemikiran pada “Bebeland, Wahana Bermain yang Edukatif untuk Asah Peduli dan Daya Pikir Anak”

  1. Wah anak2 pasti seru ya bisa main di playground selengkap itu
    Bermain adalah kesukaan anak2..
    Bermain juga menjadi salah satu cara menstimulasi kecerdasan si kecil

  2. Wahananya mengedukasi banget ya mbak. Anak2 jadi tambah aktif dan gampang buat belajar. Seru banget sih acara bebelandnya. Mau kesitu kemarin tapi masih belum ada anak, hehehe 😀

  3. Permainan yangdisediakan edukatif sekali ya mba, anak-anak dilatih untuk menyelesaikan masalah. Juga belajar untuk menolong hewan. Membuat anak lebih berani dan kreatif.

  4. Mantap sekali jika anak diajarkan untuk mengasah kepedulian dan daya pikir lewat permainan yang bagus seperti ini. Selain itu juga kan anak jadi tahu ya cara menyalakan lampu dengan teknik menggayuh sepeda. Mantap

  5. Waw kece banget, pasti org Medan pada nungguin nih secara pas di Bekasi & Sby aja bener2 ramai ya, semua pada mengajak anaknya utk ke wahana ini

Tinggalkan Balasan