Menjadi Bagian dari Pelatihan Web untuk BUMDes Sarip Jaya Desa Tambak Oso Sidoarjo

Bermanfaatlah bagi sesama, terus berkarya, terus bermanfaat. Kali ini akan membagi cerita tentang pelatihan pertama yang saya gawangi. Pelatihan ini adalah bagian dari program desa dalam bentuk pelatihan pengisian konten web untuk BUMDes di Tambak Oso, Sidoarjo. Sejujurnya saya adalah newbie blogger yang masih terus belajar. Oleh karena itu, ketika ada tawaran untuk membantu teman-teman … Baca SelengkapnyaMenjadi Bagian dari Pelatihan Web untuk BUMDes Sarip Jaya Desa Tambak Oso Sidoarjo

BPN 30 Days Blog Challenge : Pekerjaan Rumah Tangga Favorit (Day 21)

Hai semua! Sebagai emak-emak ada ga sih yang namanya pekerjaan rumah tangga favorit? Yang namanya pekerjaan rumah, meskipun ada yang ga favorit tetep aja kan ya dilakukan. hahahaha…. Bicara tentang pekerjaan rumah, dalam sehari apa aja sih pekerjaan rumah yang dilakukan oleh teman-teman semua? Adakah yang pekerjaannya dirapel-rapel? Misal nih, nyuci baju jadi 3 hari … Baca SelengkapnyaBPN 30 Days Blog Challenge : Pekerjaan Rumah Tangga Favorit (Day 21)

BPN 30 Days Blog Challenge : Kalau libur, Suka Aktivitas Apa Sih? (Day 20)

Hai semuanyaaa… Balik lagi cerita yuk, kali ini tentang aktivitas apa saja yang suka dilakukan ketika libur. Apa yaaa? kalau saya sih aktivitas kayak biasanya ya, apa ada temen yang memiliki aktivitas khusus disaat liburan? Tulis di kolom komentar yuuuk. Saya tidak memiliki aktivitas khusus dikala hari libur- tetap mencuci, belanja ke pasar, masak, bahkan … Baca SelengkapnyaBPN 30 Days Blog Challenge : Kalau libur, Suka Aktivitas Apa Sih? (Day 20)

BPN 30 Days Blog Challenge : 10 Lagu yang Ada di Playlist (Day 19)

Setiap orang biasanya akan butuh semangat dalam mengerjakan sesuatu, biasanya semangat tersebut menjadi pengiring dalam melakukan sebuah aktivitas. Apa sih semangat itu? Biasanya dalam bentuk lagu. Entah mengapa, jika teriring dengan sebuah lagu, sering kali emosi kita menjadi sesuai dengan lagu tersebut. Jadi jika teman-teman butuh penyemangat, cobalah setel lagu-lagu yang bikin semangat juga. Jangan … Baca SelengkapnyaBPN 30 Days Blog Challenge : 10 Lagu yang Ada di Playlist (Day 19)

BPN 30 Days Blog Challenge : 5 Youtuber Favorit (Day 18)

Helloooo, siapa disini yang ga suka non ton youtube???? Ada yang ngacung? Kayaknya sih engga ya. Hampir dipastikan saat ini engga ada yang engga suka youtube, mulai dari anak bayi sampe kakek-nenek pasti ketagihan yang namanya nonton video di youtube. Youtuber saat ini mungkin menjadi profesi yang lagi booming. Hampir semua orang yang saya jumpai … Baca SelengkapnyaBPN 30 Days Blog Challenge : 5 Youtuber Favorit (Day 18)

BPN 30 Days Blog Challenge : 5 Hal yang Ingin dilakukan pada 2019 (Day 17)

Akhir-akhir ini menjadi dilema menulis karena tiba-tiba jadi amburadul jadwal. Ditambah dengan harus fokus dengan menemani pak boss dalam menyelesaikan tugas akhirnya, tak jarang akhirnya pulang udah malam dan tidak terpikir lagi akan menulis apa. Oke, saatnya membayar hutang beberapa tulisan, mulai semangat lagi nih, apalagi hari ini akan cerita tentang 5 hal yang ingin … Baca SelengkapnyaBPN 30 Days Blog Challenge : 5 Hal yang Ingin dilakukan pada 2019 (Day 17)

BPN 30 Days Blog Challenge : 10 Blog Seru untuk Blogwalking (Day 16)

Haaaai semuaaaa… Memasuki pertengahan Blog Challenge ini, rasanya semakin hebat! Hebat bisa belajar nulis konsisten, belajar mengolah kata-kata, dan salah satunya rutin mengintip blog ke sesama blogger yang ikutan challenge ini juga. Nah, karena itu, kali ini mau bahas tentang 10 blog seru apa untuk blogwalking. 10 Blog Seru untuk Blogwalking pertama, dua ransel Entah … Baca SelengkapnyaBPN 30 Days Blog Challenge : 10 Blog Seru untuk Blogwalking (Day 16)

BPN 30 Days Blog Challenge : 10 Akun Instagram Favorit (Day 15)

Sosial Media adalah cara baru dimana kita bisa meliaht sisi kehidupan orang lain dengan melihat apa yang mereka posting kesehariannya. Banyak sekali sosial media yang sekarang tercipta, seperti facebook, instagram, path, twitter dan masih banyak lagi sosial media yang kadang bikin kita pusing sendiri. hehehehehe Oke, kali ini akan bahas tentang 10 akun instagram yang … Baca SelengkapnyaBPN 30 Days Blog Challenge : 10 Akun Instagram Favorit (Day 15)

BPN 30 Days Blog Challenge : Surat untukmu, Suami! (Day 14)

Hari ini saya memilih tema yang tidak biasanya. Saya tidak ahli menceritaka tentang zodiak, meski dahulunya saya penggemar berat membaca ramalan bintang di majalah-majalah remaja. Entah kenapa saya merasa tidak cocok lagi membaca ramalan zodiak tersebut. Mungkin perasaan saya lebih ke takut ya, takut kalau dengan membaca ramalan tersebut saya jadi sedikit meng-iya-kannya. Nah loh, … Baca SelengkapnyaBPN 30 Days Blog Challenge : Surat untukmu, Suami! (Day 14)

BPN 30 Days Blog Challenge : Negara Wisata Impian (Day 13)

Hai semuanyaaaa…. Bisa kembali cerita meski terlambat, gapapa ya? hehehehe Semua orang pasti memiliki suatu tempat yang ingin sekali mereka kunjungi di suatu hari nanti. Kenapa saya bilang pasti? karena sebenarnya setiap orang pasti memiliki keinginan mengenal sesuatu yang baru, termasuk singgah di sebuah negara baru. Bicara tentang negara yang ingin dikunjungi, pas banget nih … Baca SelengkapnyaBPN 30 Days Blog Challenge : Negara Wisata Impian (Day 13)